halus…

sepertinya, kata halus itu merepresentasikan sesuatu yang baik dan bagus..

tepungnya diayak.. biar halus

kayunya diamplas.. biar halus

kulit kita dirawat biar tetep halus

jadi perempuan tuh ngomongnya harus halus (teori yang tidak berlaku untukku)

kainnya yang itu aja.. lebih halus..

tapi kumengalami HALUS yang tidak mengenakkan..

yang membuat hampir jatuh.. (alhamdulillah, gak  sampe terjadi apa2)

ban-nya si blackfit yang udah halus.. udah lelah dia nampaknya menemaniku.. ngluwar-UGM 27 km PP. smpe wonosobo, boyolali, karanganyar, solo, sukoharjo

sabar ya… insya Allah bulan maret dapat gantinya..

dan insya Allah bulan maret udah gak PP 27 km lg  (walaupun janjinya dulu cm smpe 30 januari)

gak semua yang halus itu bagus (kalo kata bukunya tika “gak semua yang lo catet itu bener)

seharian yang sibuk

19 januari 09
anak2 pada datang ke rumah.. 35an orang
wuih… subhanallah..pas ngejar mereka yg kebablasan belok jalan ke rumah, ngeliat pawai mereka, seolah2 gak habis2, gak nyampe2 ke kepala rombongannya
tapi alhamdulillah kekejar juga

ruang tamu full, sesak, itupun para akhwat aja. yang ikhwan? di teras luar aja ya bro.. (lagipula jumlahnya juga bisa diitung pk jari tangan)

subhanallah, meskipun cuma separo jumlah di atas kertas, tapi cukup menghangatkan ruangan (panas lebih tepat)

langsung kami ngiter2 kampung, lewati jembatan goyang, nyebrang kali lewat pohon tumbang, masuk hutan.. lewat sawah.. pokoknya seru ngliat anak2 kota datang ke desa.

abis itu, istirahat d deket rumah pak lurah (sambil ditawari rambutan ..mana ada yg bisa nolak). bikin forum kenalan, yang akhwat aja deh…
loh emang ikhwannya kemana???
KESASAR sodara sodara… trus.. gimana?? ya biarin aja.. udah gedhe juga.. cowok2 pula.. masak perlu dijemput? apa kata dunia

setelah semuanya ngumpul.. si hida (bukan nama sebenarnya, atw nama yang dipake d saat2 tertentu) ngerjain kami pake permainan kereta api tuuut tuuut tuttt..
(kurang ajar day.. ngerjain orang2 tua)

setelah itu adalah saat yang dinanti… MAKAN SIAAANG…
biarpun cuma pake mie jagung, tempe n krupuk mereka makan dengan lahapnya..
hmm susah mencari diksi yang lebih tepat, lahap, maruk, atw laper..
(harusnya ada pasal lagi nih, anak kost dan mahasiswa perantauan dipelihara oleh ibunya mahasiswa asli)

hmm. hikmah silaturahim….

memacu motor.. mengais semangat.. mengejar target…(biar gak telat syuro jam6 pagi)

hmm… kok jadi lemes gitu ya…
gimana gak lemes…
dapat penataran P4 (pergi pagi pulang petang) tiap hari PP 27 km magelang jogja..
hmm.. mw pindah kost tapi lum ada yang kosong..
yasudalah.. nunggu februari..
ya Allah.. kuatkan.. kuatkan aku memacu “si jago merah” atau “bleki” atau “silvy” (tergantung mana yg nganggur) 50 km sehari sampai tanggal 31 januari ini.
ya Allah.. kuatkan juga mereka.. jadikan tunggangan2ku berkah.. berkah pada setiap tarikan gas dan setiap putaran rodanya.
amin..

ini nih komplitnya

lirik komplit soundtrack of mb dien’s life

Setiap manusia menginginkan kebaikan
Dalam menjalankan kehidupan di dunia
Meski terkadang semua yang diinginkan
Ternyata hanyalah impian

Setiap manusia mendambakan bahagia
Bila esok hari kan menyapa dirinya
Walau kenyataannya tiadalah tergenggam
Yakinilah nanti kan datang

Pabila terjadi sesuatu terhadap manusia
Jangan berpikir untuk berputus asa
Kembalikan semua pada Yang Esa saja

Berbenah diri hadapi yang terjadi
Raihlah dengan penuh percaya diri
Tingkatkan iman dan taqwa kepada Ilahi

idealita perbaikan

nggaya bgt gak sih judulnya? kayak judul skripsi gitu.
padahal juga enggak segitunya…

cuma mw crita..
abis pulang dari sebuah training buat para pahlawan tanpa tanda jasa

melihat beliau-beliau yang begitu kuhormati.. yang sedang ikut training yang dirancang salah seorang temenku
trainingnya kereen..

pesertanya juga kayaknya dapat sesuatu yang baru.. yang akan segera mereka terapkan untuk putra-putri didik mereka..
agar menjadi orang2 hebat kelak di masa depannya.. berpikir jauh.. melampaui waktu..

sebuah idealita menjadi harapan bagi perbaikan bangsa ini…

namun.. para pahlawan tersebut hanyalah sedikit dari banyak sekali pahlawan tanpa tanda jasa di negeri ini
mereka yang belum tersentuh oleh pengelolaan profesional pendidikan negeri ini masih begitu banyak..
kapan sistem pendidikan ideal bisa menyentuh seluruh wilayah negeri ini..
seperti katanya gerbang UNY “pendidikan investasi masa depan”
mungkin nunggu aku ya??? (halah pede bgt..)

oh..idealita perbaikan.. jangan pernah kau pergi dari kami.. karena kaulah sumber inspirasi gerak kami

ngelmune durung tekan

habis ikut diskusi buat penelitian tesisnya mbak dien..
hhh…. diskusinya ma mbak2 mapro…
fyuuuhh… mereka pinter2 bgt yah?
kok aku jadi pusing sendiri…

setelah berpikir… aku nemu sendiri jawabannya.
yah maklum. mereka kan udah hampir dapat M.Psi.
aku S.Psi aja belum (hampir ding)
pantes aja pusing, lah durung cukup ngelmune. bahasa lain adalah NGELMUNE DURUNG TEKAN.

hmmm… memotivasi untuk terus belajar… belajar… dan belajar…

bos yang kecil dan anak buah yang besar

ku punya teman2… dalam sebuah kelompok belajar (yang tak pernah berhenti belajar untuk berkontribusi)
jumlahnya tujuh orang, tapi tak menutup kemungkinan utk nambah (kok jadi ingat dumbledore army yak?)
seperti pada umumnya sebuah geng anak2 muda, pastilah ada pimpinan geng-nya.
biasanya… biasanya nih ya.. kan ada pimpinan geng-nya. biasanya… sekali lagi biasanya kan disebut big boss alias bos besar..
tapi kalo kayak gt sudah biasa sekali lagi “biasa”
buat apa aku nulis kalo cuma biasa.
kelompok belajar ini benar2 luar biasa…
ketua geng-nya adalah orang yang paling kecil di antara kami ber7 (kapan ya tambah anggota)
tapi itulah dia… orang paling kurus di antara kami ber7. tapi dialah yang terbaik di antara kami..
tapi itulah dia, mungkin dia paling sedikit makan… tapi mungkin dialah yang paling banyak puasanya…

hemmm… pimpinan geng-ku memang yang paling kereeeen… diantara kami br7